Kamis, 27 September 2012

Waktu Yang Begitu Berharga..

Bisa dibilang kehidupan saya sekarang adalah saat - saat yang paling membahagiakan. Dimana Allah masih memberikan waktu dan kesehatan untuk menikmati hidup. Apabila sudah sakit, baru kita sadari betapa pentingnya kesehatan. Tidak hanya sehat jasmani tapi juga sehat rohani, karena jika salah satunya sakit maka tetap saja kita tidak merasakan nikmat sehat seutuhnya. Di saat  inilah saya merasakan bahagia lahir bathin, karena bangga menjadi istri dan ibu yang seutuhnya selalu ada untuk suami dan anak. Bisa melihat perkembangan buah hati dari waktu ke waktu adalah kebahagian tersendiri dari bathin seorang ibu, rasanya semakin klop, walaupun dengan tatapan mata sepertinya saya sudah tau apa yang si kecil mau. Begitu banyak harapan dan doa yang saya curahkan untuknya. Berharap ia akan tumbuh sebagai wanita sholehah dan mulia. Jauh lebih baik dari orang tuanya, bukan hanya untuk materi tapi akhlaq dan prilakunya juga jauh lebih baik.




Maka untuk itu kami sebagai orang tua semakin giat mencari ilmu untuk memberikan yang terbaik kepada anak kami. Kami tidak ingin anak kami tumbuh sebagai anak yang manja dan bergelimang harta, kami hanya ingin dia tau bagaimana mensyukuri nikmat, tanpa harus terus meminta yang belum ada. Walaupun terkadang mendapat cibiran karena saya tidak berkarir di luar rumah seperti wanita yang mencapai pendidikan Sarjana pada umumnya. Namun saya tetap bangga dan bersyukur dengan keadaan saya saat ini. InsyaAllah rejeki saya sudah Allah salurkan lewat suami dan anak. Karena rejeki bukan hanya dilihat dari materi, tapi memiliki suami dan anak yang sholeh juga merupakan rejeki yang sangat besar dari Allah, rasanya sudah lebih dari cukup. Ilmu yang telah saya raih di bangku kuliah bukan berarti harus diaplikasikan di dunia kerja saja, melainkan dalam rumah tangga juga sudah jelas banyak manfaatnya. Karena saat kuliah, teori di kampus  mungkin hanya sekian persen saja ilmu yang teserap, namun pengalaman hidup yang didapat sangatlah banyak dan menjadi bekal untuk kehidupan saya saat ini dan nanti.

Makin bangga lagi dengar kata-kata Pak Mario Teguh :)

"Tidak ada pekerjaan yang lebih mulia di muka bumi ini daripada memelihara, menumbuhkan, dan membesarkan keluarga yang baik."


Emang bener, untuk itu nikmati dan syukurilah waktu mu saat ini, jangan pernah menuntut sesuatu yang belum pasti tanpa harus  menyusahkan orang lain :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar